Komunikasi Efektif merupakan hal mendasar yang menjadi salah satu faktor keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan. Berbeda dengan komunikasi lainnya seperti komunikasi di bidang pendidikan, bisnis dan lain sebagainya, komunikasi efektif dalam bidang pelayanan rumah sakit memiliki tingkat kompleksitas yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan komunikasi yang terlibat sangat banyak, informasi yang dibutuhkan sangat banyak, serta menyangkut dengan emosi pasien/keluarga pasien, dan petugas kesehatan yang cukup tinggi.

Terdapat beberapa faktor yang menjadi kendala seseorang untuk berkomunikasi, diantaranya:

  • Takut berkomunikasi
  • Merasa tidak perlu
  • Merasa tidak percaya diri
  • Merasa sudah berkomunikasi dengan baik
  • Kesalahan membuka pembicaraan “stupid question


Nama Kegiatan : Komunikasi Efektif

Tempat               : Ruang Pertemuan Lantai IV RSUD Sumberrejo

Jam                      : 12:00


By Admin
Dibuat tanggal 25-09-2019
403 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
61 %
Puas
4 %
Cukup Puas
6 %
Tidak Puas
28 %